Review aplikasi KUDO : pengalaman pakai KUDO

Aplikasi KUDO (Kios Untuk Dagang Online) saat ini telah menjelma sebagai salah satu aplikasi yang memiliki banyak manfaat untuk penggunanya, terutama dalam dunia digital. Di era milenial seperti sekarang ini, hampir semua sistem sudah terdigitalisasi, termasuk dalam hal berbelanja sekalipun. Dengan sebuah aplikasi, kini masyarakat akan dengan mudah membeli sesuatu secara online tanpa harus repot-repot keluar rumah.

KUDO sendiri hampir sama dengan aplikasi online pada umumnya yang menawarkan berbagai fitur pembelian secara online. Namun ada satu kelebihan KUDO yang tak banyak dimiliki oleh aplikasi lain, salah satunya adalah bisa mendapatkan komisi hanya dengan mendaftarkan orang lain untuk menjadi mitra ojek online GRAB, baik mobil maupun motor.

Kolaborasi antara KUDO dengan GRAB ini sekaligus menjadi sebuah ladang usaha baru untuk para agen KUDO yang terdaftar. Hanya dengan mendaftarkan pengemudi GRAB, maka agen KUDO akan mendapatkan komisi dari KUDO yang bisa ditukarkan untuk berbelanja online ataupun dicairkan dalam bentuk uang tunai.

Daftar Jadi Agen KUDO

Saya sendiri telah terdaftar sebagai agen KUDO sejak tahun 2017 lalu. Sudah banyak manfaat yang sara rasakan semenjak jadi agen KUDO, salah satunya bisa mendaftarkan seseorang untuk menjadi mitra pengemudi GRAB dengan komisi yang lumayan.

Menurut saya, cara mendaftar untuk menjadi agen KUDO tidak terlalu sulit, hanya butuh nomor handphone dan juga alamat email saja kok. Selain itu, kita juga bisa masuk lewat akun Facebook yang kita punya, jadi tidak menyulitkan calon agen KUDO untuk mendaftar.

Kalau saya sendiri masuk dengan menggunakan akun Facebook. Kenapa? Karena menurut saya lebih cepat dan lebih simple saja tanpa harus mengisi data-data lagi. Setelah berhasil, kita akan masuk ke tampilan depan KUDO yang kaya dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya.

Saya suka dengan aplikasi KUDO karena tampilannya yang user friendly, sehingga sangat mudah digunakan. Setelah berhasil masuk menjadi agen, kita bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Kalau saya pribadi menggunakan KUDO untuk mendaftarkan seseorang menjadi mitra GRAB, nanti komisinya bisa saya gunakan untuk membeli paket data atau token listrik deh.

Daftarkan Mitra GRAB

Dengan aplikasi KUDO, kita bisa mendaftarkan pengemudi GRAB. Selain membantu mereka yang membutuhkan pekerjaan dengan mendaftarkan diri mereka menjadi mitra GRAB, kita juga bisa mendapatkan komisi lho dari sini.

Cara mendaftarkannya juga mudah. Di halaman depan tampilan KUDO, cari fitur dengan label ‘Bermitra’ yang ada logo GRAB, posisinya ada paling bawah. Setelah itu, tekan ‘Pendaftaran Pengemudi’. Tapi sebelumnya bilang kepada calon mitra GRAB agar mempersiapkan syarat kelengkapannya seperti KTP, SIM, STNK, SKCK, foto background polos dan buku tabungan. Oiya, semuanya harus yang asli ya. Minta sama mereka supaya kirim kelengkapan tersebut dalam bentuk foto, bisa kirim lewat WA atau semacamnya. Tak ketinggalan juga minta nomor handphone dan juga alamat email yang akan digunakan untuk mendaftar GRAB. Ini berlaku untuk mitra GRABBIKE dan juga GRABCAR ya.

Lanjut, tekan ‘Buat Pendaftaran Baru’ dan pilih sesuai dengan yang akan didaftarkan, apakah GRABBIKE atau GRABCAR. Ikuti sesuai petunjuk yang ada, setelah itu calon mitra akan mendapatkan sms berupa kode otp yang terdiri dari 4 digit. Kode tersebut digunakan untuk bisa mengakses lebih jauh lagi pendaftaran mitra GRAB. Setelah itu baru proses pengupload-an dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, SIM, STNK, SKCK, foto background polos dan buku tabungan. Kalau sudah, nanti mitra GRAB akan menerima notifikasi kalau pendaftaran sukses.

Mendapatkan Komisi

Kita ini ibarat calo dari KUDO. Karena kita kerja daftarin orang untuk bisa jadi mitra GRAB, sudah seharusnya kita mendapatkan komisi dari GRAB lewat KUDO. Sepengalaman saya, komisi terbagi dua kali, yaitu Rp20 ribu saat mitra pengemudi aktif, dan bonus komisi Rp60 ribu setelah pengemudi berhasil menyelesaikan 30 perjalanan dalam 14 hari sejak aktif. Sehingga total komisi yang didapat adalah Rp80 ribu. Lumayankan?

Saya sendiri sudah cukup sering mendaftarkan pengemudi GRABBIKE, pernah sesekali mendaftarkan pengemudi GRABCAR tapi gagal karena dia sudah pernah menjadi mitra GRABBIKE. Akhirnya pendaftaran ditolak mentah-mentah. Padahal komisi untuk GRABCAR lumayan besar, yaitu bisa mencapai Rp390 ribuan per mitra yang sudah aktif. Untuk proses pembayaran bisa cek di dompet KUDO yang ada di halaman utamanya, adanya di kanan bawah.

Beli Fitur di KUDO

Biasanya kalo udah dapat komisi KUDO, saya gunakan buat beli paket data ataupun token listrik. Udah gitu, kadang KUDO juga kasih promo buat kita pake kode promo gitu. Lumayan kebantu banget sih kalo menurut saya aplikasi KUDO ini.

Buat beli paket data, kita tinggal cari aja fiturnya terus tekan dan masuk ke dalamnya. Isi nomor HP yang mau diisi datanya dan pilih operatornya, nanti muncul tuh harga-harganya. Yang pasti lebih murah ketimbang beli di konter pulsa deh. Belum lagi kalo ada promo-promo, dapet potongan lagi tuh. Biasanya kalo ada promo, KUDO bakal kasih notifikasi ke kita.

Kalo mau beli token listrik tinggal cari fiturnya dan masukin ID Pelanggan sama no hp kita. Nanti juga ada pilihan mau isi yang berapa duit. Setelah itu nanti nomor tokennya bakal dikirim lewat sms. Lumayan kan bisa isi token listrik gratisan.

Selain bisa beli paket data dan token listrik, kita juga bisa beli fitur lainnya yang ada di KUDO, tinggal dipilih aja mana yang mau dibeli.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya dari apa yang udah saya jabarin di atas tadi adalah aplikasi KUDO ini banyak membantu banget buat penggunanya. Aplikasi ini legit dan bukan penipu/scam. Dengan daftarin orang jadi mitra GRAB, secara tidak langsung kita juga udah membantu mereka dapat pekerjaan. Jadi bermanfaat banget, baik buat kita sebagai pengguna maupun buat calon mitra GRAB yang udah kita daftarin tadi. Setuju?

Tinggalkan Balasan