Pengalaman dan Cara Beli Tiket Konser di Situs yes24.co.id

Masih dengan review beli tiket online, kali ini yang akan aku bahas adalah beli tiket konser di situs yes24.co.id. Awalnya, situs yes24 ini masih satu, yaitu yes24.com dan berbahasa hangul/Korea. Namun “mungkin” karena banyak peminat yang ingin beli tapi gak paham dengan bahasa korea, yes24 membuka dua cabang, yaitu yes24.vn (berbahasa vietnam), dan yes24.co.id (berbahasa Indonesia).

Nah, karena aku orang Indonesia, aku pakenya yes24.co.id yang emang udah berbahasa Indonesia. Biasanya sih cuma liat-liat produknya aja, kaya album, tas, kosmetik, ya gitu gitu lah intinya. Terus pas itu kebetulan ada konser gabungan boyband dan girlband korea yang konser di Jakarta, konser itu Music Bank.

Singkat cerita aku gak nonton konsernya, tapi aku beliin tiket buat temen-temen yang minta beliin (nitip). Yaudah aku beliin ntu tiket pake akunku.

Apakah Tiket yang Di Dapet Langsung Tiket Fisik?

Jelas bukan, tiket yang aku dapet waktu itu masih berbentuk e-ticket. Dan waktu itu aku harus nukarin ke venue tempat konser tersebut dengan membawa KTP asli. Ada petunjuk cara penukarannya juga kok di email, pihak yes24 langsung ngirim ke email kita setelah kita bayar lunas. Jadi kita tinggal baca dan nurut sama panduan yang ada.

Ini tampilan email panduan menukarkan e-ticket yang aku dapet waktu konser Music Bank in Jakarta.

 

Selain itu, untuk menukarkan e-ticket jadi tiket fisik juga ada beberapa syarat, contohnya e-ticket harus sudah dicetak (di print), bawa kartu identitas asli yang digunakan untuk mendaftar, dll. Syarat lengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

 

Oh iya, kalau kamu gak sempet untuk nukarin sendiri, kamu juga bisa nitip ke temen. Tapi jelas ada syaratnya, syaratnya yaitu si temenmu harus membawa Surat Penukaran E-ticket bermaterai, dan juga fotokopi KTP-mu. Contoh surat kuasanya bisa dilihat di bawah.

Amankah Beli Online di Situs yes24.co.id?

Aman kok, aman banget. Bahkan selain beli tiket konser, kamu juga bisa beli barang- barang lain, seperti album, make up, ataupun buku. Tapi menurutku, karena yes24 itu situs besar, harganya jadi sedikit lebih mahal. Contohnya saja harga album di web yes24.co.id Rp 250.000,- , tapi kalau kita beli di online shop tetangga, mungkin bisa Rp 200.000,- . Meskipun sedikit lebih mahal, tapi keamanan beli di yes24.co.id ini sudah terjamin. Ya dari pada ketipu, mending beli mahalan dikit yakan :’v

Lalu, Bagaimana Cara Beli Tiket Konser di Situs yes24.co.id?

1. Buka website yes24.co.id, kamu bisa login dulu dengan akun yang udah kamu buat.

2. Dibagian tampilan awal, tepatnya di sebelah kiri ada 6 kategori yang bisa kamu pilih. Ada Ticket, Book, Music, Cosmetics, Fashion, dan Living. Karena disini aku bahas beli tiket, jadi aku pilih kategori Ticket.

 

3. Disini aku pilih beli tiket konser BTOB In Jakarta 2018. Kamu bisa pilih tiket apapun sesuai yang kamu mau. Ini tampilan beli tiket konser BTOB.

 

4. Nah, setelah itu, kamu bisa pilih tanggal. Karena konsernya tanggal 21 September, jadi aku pilih tanggal 21.

 

5. Terus kamu juga bisa pilih kelasnya. Di konser ini, sebenernya ada dua kelas, yaitu VIP (seating), dan Festival / General Admission (standing). Tapi karena tiket yang VIP udah habis, jadi aku pilih yang Festival.

 

6.  Setelah klik Next Step, kamu akan dihadapkan pada form konfirmasi info pembeli. Kamu harus mengisi Nama, No HP, Email, dan No KTP sebenar-benarnya, dalam artian harus sesuai dengan yang kamu miliki karena akan sangat berguna nantinya.

 

7. Nah di bagian ini, akan ada biaya tambahan untuk “Admin Fees” sebesar Rp 10.000,- saja. Selain itu, kalau kamu punya kupon atau YES Money, kamu juga bisa menggunakannya.

 

8. Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran. Metode pembayaran ada dua cara yaitu transfer bank dan menggunakan Kartu Kredit. Untuk transfer bank sendiri udah ada BCA, BNI, Permata Bank, Mandiri, Maybank, dan KEB Hana Bank. Kamu bisa pilih salah satu. Oh iya, kalau mau bayar dengan Kartu Kredit, kamu harus siap menanggung Fee Kartu Kredit sebesar 3% dari total pembayaran.

 

9. Setelah pilih salah satu metode pembayaran, di bawahnya akan ada petunjuk untuk melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk mencatat petunjuknya atau screenshot agar tidak salah langkah. Yang di bawah ini aku pilih BCA.

 

10. Yang terakhir, kamu akan mendapati tampilan halaman seperti ini.

 

11. Sekarang kamu bisa bayar sesuai petunjuk yang ada. Jika udah bayar, kamu bisa cek email untuk mendapatkan panduan penukaran e-ticket ke tiket fisik.

Oke, kayanya segitu dulu yang bisa aku tulis. O iya, untuk yes24 sendiri udah ada aplikasinya kok, kamu bisa cari di playstore. Jadi kamu gak cuma bisa akses lewat pc, tapi kamu juga bisa akses lewat handphone.