Apakah LAZADA INDONESIA PENIPU ? Ini pengalamanku belanja dilazada

Hi semua. kali ini aku akan nge-review lazada.co.id. Salah satu online store terbesar di Indonesia saat ini. Banyak banget isu yang beredar bahwa lazada adalah penjual yang ga jujur dan ada penipuan yang terjadi saat belanja di lazada.

Aku tau kamu pasti bingung, dan ingin tau, lazada itu beneran jualan ga sih ? bisa dipercaya ga sih? Iya kan ? Lanjut baca deh, dibawah ini aku review lazada berdasarkan pengalaman ku belanja di lazada.

Selain itu ada juga komentar-komentar pengunjung yang menceritakan pengalaman mereka belanja di lazada, ini bisa jadi tolak ukur buat kamu sebelum memutuskan untuk membeli barang di lazada.

Jika kamu pernah belanja di lazada, aku harap kamu juga mau berbagi cerita.

Entah itu pahit, manis, ataupun asem kecut. Ceritain dibawah ini. Biar cerita kamu bisa jadi masukan buat calon pembeli sekaligus pihak lazada (kalau mereka baca artikel ini).

Apakah Lazada Indonesia penipu ? Amankah belanja online di lazada ?

Sebelumnya aku sudah menulis artikel ini di blog yudhabook.com, tapi karna berbagai macam alasan, blognya harus di close dan sebagian artikel aku pindahin kesini.

Ga perlu mukodimah panjang lebar. Menurutku : Lazada.co.id legit dan bisa dipercaya (dan bukan penipu). Berikut ini alasannya aku jabarin satu-satu.

Pengalamanku belanja di lazada

Aku ga bakal nulis artikel ini kalo belum pernah belanja di lazada 😀 . Disini aku ga bakal bahas panjang lebar lagi. Singkat cerita, barang diantarkan oleh kurir JNE.

Berikut photo barangnya :

Barangnya sampai dalam kondisi baik.

Barang sampai 10 hari setelah pemesanan (karna barangnya dari suplier/partner lazada). dan waktu itu aku pesannya dengan sistem COD, jadi ga terlalu cemas sih. Mau barangnya sampe atau ga, soalnya kan belum bayar 😀

Desain web lazada

Alasan kedua ku adalah dari tampilan website lazada. Tampilannya professional. Untuk desain website seperti lazada itu setidaknya harus punya staff web design yang professional.

Mungkin teman2 pernah dapet SMS penipuan, yang bilang kalau teman2 menang hadiah mobil atau uang ratusan juta, terus disuruh cek blog atau website tertentu. Nah website penipuan, biasanya desainnya asal jadi, karna tujuannya dapet uang tanpa harus kerja keras. Website penipuan biasanya pakai subdomain gratis sehingga penipu ga keluarin modal sama sekali untuk bikin websitenya.

Jadi dari tampilan website, kita bisa liat seberapa besar effort dan money yang dikeluarkan. Semakin banyak effort dan money yang dikeluarkan, semakin kecil kemungkinan website tersebut penipu.

Iklan oleh lazada dimana-mana

Lazada ngeluarin budget yang sangat besar buat ngiklan di TV nasional, plus iklan di internet.

Brand yang sudah dibangun dengan dana besar, ga mungkin di hancurin cuma biar bisa nipu 1 atau 2 orang doang. Jadi dari sini keliatan kalo lazada serius mau jualan.

Terus kenapa ada isu lazada indonesia melakukan penipuan ?

Ini karna ada penjahat-penjahat yang nargetin pemula tadi. Mereka kirim sms massal, terus promo pakai nama lazada.

Atau promo di fb, terus kasih link ke web buatan mereka sendiri. Sambil ngaku-ngaku mereka adalah pihak lazada.

Coba inget2 selama ini udah berapa kali kamu dapet SMS penipuan gitu ? yang ngaku-nya lazada, yang ngaku-nya telkomsel, indosat, xl ? Yang ngaku-ngaku jual tiket pesawat online dengan harga murah ? Aku sendiri udah dapet banyak banget SMS penipuan model gitu.

Ingat : Kalau mau beli, langsung lewat website resminya. Lazada di lazada.co.id , traveloka di traveloka.com, dst. Jangan melalui perantara lewat SMS lah, BBM lah, Line lah..

Kembali lagi ke pembeli sih, pinter-pinter bedain mana yang beneran jualan, mana yang penipu. Kalau harganya terlalu murah, patut dicurigai.

Komentar pengunjung tentang lazada di blog lamaku

Seperti yang sudah aku tegasin diatas, Lazada.co.id adalah penjual yang bisa dipercaya. Tapi….

Tapi, semakin kebelakang semakin banyak masalah dengan lazada. Berikut ini beberapa komentar pengunjung di blog lamaku mengenai lazada. Masalah-masalah dibawah ini adalah secuil masalah dibandingkan dengan penjualan sukses di lazada.

Aku harap teman-teman bisa ambil hikmahnya aja, bahwa saat belanja online, harus siap dengan masalah seperti barang yang diterima lecet/cacat, barang telat sampai, barang tidak sesuai, barang habis stock dan uang dikembalikan, dan masih banyak lagi.

 

Ada banyak lagi komentar di blog lama, yang ga bisa dipindahin, dan kalo dibikin screenshoot kayak diatas bisa panjang banget. Komentar lain yang ga aku masukin sekitar 50 komentar, dan semuanya hampir sama dengan yang diatas.

Ada yang bilang belanja di lazada berkali-kali sukses, ada yang belanjanya berkali-kali tapi kadang-kadang dapet barang lecet, ada yang bermasalah saat minta pengembalian uang, dll.

Intinya adalah saat teman2 dapet masalah yang sama, jangan nyerah dan biarin lazada lepas tangan. Artinya kalau barang ga sesuai, komplain aja. Barang lecet, komplain juga. Pokoknya komplain kalo kena masalah.

Karna kalau dibiarin, lazada yang untung dengan kasus seperti ini dan pelanggan dirugikan. Segitu aja dulu deh, kalau ada yang mau ditanyain, kicauin aja dikolom komentar.